Polresta Banda Aceh Amankan 7 Pencuri Motor Selama Ops Sikat Rencong 2018

Polresta Banda Aceh Amankan 7 Pencuri Motor Selama Ops Sikat Rencong 2018

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Reskrim Polresta Banda Aceh mengamankan tujuh pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di berbagai wilayah di kota Banda Aceh. Ketujuh pelaku diamankan petugas yang menjalani Operasi Sikat Rencong 2018 sejak 23 November hingga 12 Desember kemarin.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto didampingi Kasat Reskrim, AKP M Taufiq dan Kanit Ranmor, Ipda Bambang mengatakan, penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan yang dibuat masyarakat tentang kehilangan kendaraan bermotor milik mereka.

"Ada 9 laporan masyarakat dan 7 yang berhasil diungkap, dua lainnya masih diselidiki meski Ops Sikat Rencong berakhir," ujar Kapolresta saat konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (18/12/2018) siang.

Dijelaskannya, sejumlah kasus kehilangan kendaraan bermotor ini terjadi di beberapa wilayah seperti Kecamatan Kuta Alam, Ulee Kareng, Banda Raya dan lainnya yang kemudian dilaporkan ke polsek masing-masing, termasuk ke SPKT Polresta Banda Aceh.

"Ada 7 tersangka yang kita amankan dengan barang bukti 7 unit kendaraan motor yang terdiri dari roda dua dan roda empat," kata Kapolresta.

Ketujuh pelaku yang diamankan berinisial MR (25), WY (22), SF (44), LS (33), FR (39), AS (28) serta DP (27). Seluruh pelaku ditangkap di berbagai lokasi terpisah di kota Banda Aceh yang merupakan warga Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie serta Aceh Timur.

"Barang bukti yang kita amankan berupa 1 motor Honda Vario, 1 Honda Karisma, 1 Suzuki FU, 1 Yamaha Mio Soul dan 1 vespa, dua lainnya adalah mobil Mitsubishi Colt dan mobil box Suzuki Futura," jelasnya.

Sementara, AKP M Taufiq menambahkan, hingga kini para pelaku masih diamankan bersama barang bukti untuk dilakukan proses lebih lanjut. "Mereka dikenakan Pasal 363 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," tambah Kasat Reskrim.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...