Personil Kodim Aceh Jaya Terima Materi Radio dari Ketua RAPI

Aceh Jaya – Personil Kodim 0114/Aceh Jaya menerima materi penggunaan alat komunikasi yang disampaikan oleh ketua Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) Aceh Jaya Rizal Dinata. Kegiatan ini berlangsung di Aula Persit Kodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia Kecamatan Kreung Sabee, Selasa (18/12/2018).

Latihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan latihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan Korem 012/TU di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

Rizal Dinata yang juga masih aktif sebagai ketua koordinator Tagana Aceh Jaya ini menyampaikan bahwa kelancaran komunikasi sangat diperlukan dalam pelaksanaan penanggulangan bencana alam sehingga pelatihan pengenalan radio sangat perlu dilakukan.

“ RAPI Aceh Jaya adalah salah satu komunitas yang sudah berperan memberikan informasi bencana di wilayah Kabupaten Aceh Jaya “ katanya.

Pria yang masih menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Jaya kemudian menjelaskan tata cara berkomunikasi anggota RAPI yang menggunakan Alfabet Internasional dan kode yang digunakan dalam menyampaikan informasi yang disebut Ten Code.

Pelatihan penanggulangan bencana alam Korem 012/TU ini berlangsung selama 5 hari terhitung dari tanggal 17 – 21 Desember 2018.

Latihan ini dibuka langsung oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, Senin ( 17/12/2018 ).

Selain personil Kodim 0114/Aceh Jaya pelatihan ini turut diikuti oleh personil Yonif 116/GS, personil Polres Aceh Jaya, Tagana, RAPI, PMI, BPBK dan lainnya.

Komentar

Loading...