Kodim 0105/Abar Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Meulaboh - Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan IV Tahun 2018, di aula Makodim 0105/Abar, Senin (17/12/18).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pasipers Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hasbi Lubis yang mewakili Dandim, dan diikuti oleh para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0105/Abar yang di bacakan oleh Pasi pers Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hasbi Lubis mengatakan kegiatan ini merupakan perintah dari Komando Atas dan sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan bagi personel khususnya yang baru masuk ke satuan Komando Kewilayahan.

Lanjut Pasipers, mengingat pentingnya Pembinaan Teritorial (Binter) bagi TNI AD khususnya Aparat Teritorial (Apter) atau Aparat Kewilayahan (Apkowil) bagaimana di lapangan memahami dan mengimplementasikan tugas tugas yang di amanatkan secara profesional sesuai ketentuan yg berlaku sehingga prajurit teritorial dapat menjabarkan strategi Binter dalam kegiatan Binter yang aplikatif sesuai tuntunan situasi dan kondisi saat ini. Ujarnya

“Sedangkan sasaran penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan agar lebih memahami dan mampu melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing, serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah." Tutup Kapten Inf Hasbi Lubis.

Usai dibuka oleh Pasipers, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi. Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, Pengetahuan terorisme, Pengetahuan Bencana Alam dengan pemberi materi para Pa Staf dan Para Dan Ramil yang telah ditunjuk oleh penyelenggara.

Komentar

Loading...