Bea Cukai Banda Aceh Komitmen Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Bea Cukai Banda Aceh Komitmen Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Banda Aceh melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) meunuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (18/12/2018).

Kepala Bea Cukai Banda Aceh, Bambang Lusanto mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada instansi terkait dan pengguna jasa di lingkungan Bea Cukai Banda Aceh dalam mewujudkan lingkungan kerja berintegritas dan bebas dari korupsi serta birokrasi bersih dan melayani.

"Capaian Bea Cukai Banda Aceh tahun ini yakni menghimpun penerimaan bea masuk sebesar Rp 224,5 juta dari target sebesar Rp 195 juta atau 115,15 persen," ujar Bambang.

Selain itu, dari segi penerimaan Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI) berupa PPN dihimpun sebesar Rp 8 miliar lebih dan PPh PS.22 Impor sebesar Rp 2 miliar, sehingga total penerimaan negara yang dipungut Bea Cukai Banda Aceh sebesar Rp 10 miliar lebih.

"Dasar dari pencanangan ini adalah Perpres Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kakanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Aceh, Ronny Rospiandi dan Wakil Wali kota Banda Aceh, Zainal Arifin serta sejumlah unsur terlibat lainnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...