Peringati HJK, Kodam IM Gelar Baksos

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar kegiatan Bakti Sosial di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (15/12/18).

Untuk diketahui kegiatan Baksos dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, tidak hanya dilaksanakan di jajaran Kodam IM saja, namun kegiatan bakti sosial dalam rangka HJK yang jatuh pada 15 Desember 2018 ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Kodam yang ada wilayah Indonesia.

Adapun pelaksanaan Bakti sosial yang diadakan Kodam IM tersebut meliputi kegiatan donor darah, pengobatan masal, Keluarga Berencana (KB) Kesehatan, dan pembagian sembako.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko usai  memimpin Upacara Hari Juang Kartika menyempatkan untuk hadir  dan mengikuti kegiatan donor darah, yang didampingi Kasdam IM, Danrindam IM, para Asisten Kasdam IM, dan para Kabalakdam IM.

Acara juga diikuti oleh ratusan Prajurit, PNS, dan Ibu-ibu Persit segenargizun Banda Aceh dan masyarakat wilayah Banda Aceh yang memadati tenda tempat pelaksanaan Baksos.

Menurut Pangdam IM, donor darah sangatlah bermanfaat selain dapat digunakan untuk membantu masyarakat luas, juga berguna untuk kesehatan tubuh si pendonor itu sendiri.

“Harapannya dengan kegiatan Bhakti Sosial ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat Banda Aceh”. Tutur Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Diakhir kegiatan Pangdam IM berkesempatan memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Komentar

Loading...