Peringati HJK, Kodam IM Adakan Baksos

Banda Aceh, acehportal.com - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Rumah Sakit TK. II  Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM). Jum’at (14/12/18).

Bakti sosial yang diadakan Kodam IM itu diantaranya, donor darah, operasi katarak, dan sunatan massal serta pengobatan massal.

Sementara, untuk donor darah diikuti oleh Kepala Staf Kodam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Intan  Daniel Chardin, Kakesdam IM, serta diikuti ratusan prajurit dan puluhan Persit segenargizun Banda Aceh.

Kasdam mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kodam Iskandar Muda terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.

“ Kegiatan pengobatan massal gratis ini adalah untuk meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, mengingat warga juga merupakan bagian tubuh TNI, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat”, tutur Kasdam IM.

Menurutnya Kasdam, bhakti sosial kesehatan merupakan langkah tepat untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya.

“ Dengan diadakan bakti sosial ini diharapkan dapat lebih memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” harap Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.

Komentar

Loading...