HAB ke 73, Kabag TU Kemenag Aceh: Tahun ini Harus Lebih Meriah

IMG-20181214-WA0001

Banda Aceh, Acehportal.com - Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Saifuddin, SE meminta jajaran Kementerian Agama Aceh untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Agama ke 73 tahun 2019 atau yang lebih dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya.

Hal tersebut kata Saifuddin, sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh pada Rapat sebelumnya yang meminta kepada seluruh ASN Kemenag Aceh untuk menyambut dan memeriahkan HAB ke 73 dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk itu, ia meminta Kakankemenag Kabupaten Kabupaten Kota untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut HAB ke 73  sebelum hari puncak, yaitu tanggal 3 Januari 2019.

"Kami Menghimbau Kepada Kakankemenag Kabupaten Kota untuk menyemarakkan hari ulang tahun lembaga kita yang ke 73 dengan berbagai Kegiatan, seperti donor darah, kegiatan sosial, jalan santai, anjangsana, gotong royong Masjid dan serangkaian kegiatan lainnya, gimana caranya HAB kali ini harus lebih meriah dari tahun sebelumnya," ujar Saifuddin pada saat memimpin Rapat Panitia HAB ke 73 di Aula kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh, (13/12).

"Rangkaian kegiatan tersebut sebaiknya fokus sebelum hari H,  dan dapat melaksanakan agenda serentak pada hari itu. Serta melaporkan perkembangan baksos, serta jumlah kantong darah, ke Kanwil, hari itu juga," harap Saifuddin.

Selain itu, ia juga meminta Kankemenag Kabupaten Kota untuk segera menaikkan Umbul-Umbul di setiap Kantor Kankemenag, KUA Kecamatan dan Madrasah.

Mengenai pemasangan baliho, spanduk dan tema HAB ke 73, Saifuddin menjelaskan, sampai saat ini masih Menunggu Juknis dan Logo dari Kemenag RI.

Dalam kesempatan tersebut, Saifuddin juga mengharapkan kepada panitia HAB Provinsi, Kakankemenag Kabupaten/Kota untuk melakukan publikasi setiap kegiatan kegiatan tersebut, baik itu melalui Medsos, website Kemenag Aceh maupun media lainnya.

Kepada panitia, Saifuddin meminta untuk bekerja ekstra dan disiplin dalam rangka menyukseskan serangkaian kegiatan HAB ke Kementerian Agama Provinsi Aceh, bahkan ia meminta kepada ketua panitia untuk melakukan evaluasi bagi panitia yang tidak serius, seperti sengaja tidak menghadiri rapat.

"InsyaAllah Kemenag Aceh akan melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang kita tahun ini, sedangkan Upacara HAB di provinsi digelar di Lapangan Blang Padang, pagi Kamis (3/1/2019) dengan lokasi upacara alternatif, jika kondisi hujan, di aula Prof Ali Hasjmi UIN Ar-Raniry." tutup Saifuddin didampingi Ketua Panitia, Drs. H. Hamdan. MA.  []

Penulis:Redaksi/rel
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...