Ini Kronologis Penangkapan 130 Kg Ganja di Mobil Sat Sabhara Polres Galus

Sat Resnarkoba Polres Agara Amankan 130 Kg Ganja di Mobil Patroli Polres Galus

ACEH TENGGARA, ACEHPORTALCOM - Tim opsnal gabungan Polres Aceh Tenggara mengamankan 130 kilogram ganja kering dari sebuah mobil patroli milik Sat Sabhara Polres Galus di kawasan kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, Jumat (7/12/2018) dinihari.

Penangkapan yang dilakukan sekira pukul 00.30 WIB itu terjadi di kawasan Gampong Datuk Saudane dan petugas mengamankan dua tersangka selaku anggota Polri di Polres Galus.

Menurut informasi, penangkapan atas informasi Polres Galus yang mengatakan bahwa ada sebuah mobil mencurigakan yang melintas. Kepolisian perbatasan memberikan informasi ini ke pihak Polres Agara karena mobil yang dimaksud menerobos pemeriksaan yang dilakukan di kawasan kecamatan Putri Beutong, Galus dan menuju ke Kutacane, Agara.

Baca juag: Sat Resnarkoba Polres Agara Amankan 130 Kg Ganja di Mobil Patroli Polres Galus

Memperoleh informasi ini, tim gabungan Polres Agara langsung mencariobil tersebut yang kemudian akhirnya diamankan bersama dua anggota polisi berinisial Brip JK (32) dan Brip AU (32) yang merupakan personel Polres Galus di SPKT dan Sat Sabhara saat sedang minum kopi.

Dari penggeledahan, petugas menemukan balutan lakban cokelat yang berisikan ganja kering yang berjumlah ratusan di bawah kursi penumpang di mobil patroli tersebut. Seluruh barang bukti dan tersangka pun diamankan ke Mapolres Agara untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Rahmat Har Deny Yanto Eko Saputro membenarkan perihal penangkapan itu. Diakuinya, kedua tersangka masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut terkait hal ini.

"Benar, penangkapan atas informasi dari Polres Galus dan keduanya sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres saat dikonfirmasi sebelumnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...