Serka Muzakir Tinjau Pertumbuhan Padi Petani

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Muzakir meninjau pertumbuhan tanaman padi milik Bapak Saiful Bahri di Desa Meunasah Kulam Kecamatan Samponiet, Aceh Jaya, Kamis ( 6/12/2018 ).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi tanaman padi warga dan sekaligus untuk mencari jalan keluar jika menemukan hal – hal yang merusak padi petani.

“ Kita ingin melihat langsung apa kendala di lapangan yang dialami oleh petani, kemudian kita akan bersama – sama mencari solusinya “ kata Serka Muzakir.

“ Sampai saat ini padi milik Bapak Saiful Bahri dalam kondisi sangat bagus dan tidak ada gangguan hama “ tambahnya.

Serka Muzakir menjelaskan selama ini gangguan yang dialami para petani adalah adanya hama yang merusak tanaman padi seperti keong mas, walang sangit dan burung ketika padi sudah berbenih. Selain itu hewan ternak yang berkeliaran juga turut menjadi ancaman bagi petani.

“ Selama ini kendadalanya adalah hama seperti keong mas, walang sangit dan burung. Hewan ternak warga yang dilepas oleh pemiliknya juga menjadi ancaman “ jelasnya.

Pada kesempatan ini Serka Muzakir berpesan kepada Bapak Saiful Bahri agar tetap menjaga dan merawat padinya, dirinya juga mengatakan akan selalu siap memberikan pendampingan kepada petani.

“ Kita akan selalu hadir memberikan pendampingan kepada petani “ pungkasnya.

Komentar

Loading...