Korem 012/TU Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM

Meulaboh, acehportal.com - Korem 012/Teuku Umar menyelenggarakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di jajaran Korem 012/TU. Acara tersebut berlangsung di Aula Korem 012/TU, Kamis (06/12/18).

Acara pencanangan tersebut diawali dengan penandatangan Fakta integritas oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M dan disaksikan oleh para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajaran Korem 012/TU yang terkait.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0105/Abar, Para Pa Staf Korem 012/TU, Para Dan Kabalak Disjan Korem 012/TU, Kapenrem 012/TU, Rektor UTU, Kepala KPPN Meulaboh, Kepala BPJS Meulaboh, Kepala PMI Meulaboh, Ketua MPU Meulaboh, Kepala Stikes Meulaboh, Kepala Stain Meulaboh serta Tamu Undangan.

Dalam amanat tertulis Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E yang di bacakan oleh Kasrem 012/TU mengatakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Korem 012/TU, merupakan langkah nyata komitmen seluruh aparatur militer dan sipil dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi, guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur dan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Selain itu, dengan sangat pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi serta perubahan lingkungan strategis menuntut birokrasi pemerintahan untuk direformasi dan harus segera diambil langkah-langkah yang bersifat mendasar, komprehensif, dan sistematik, sehingga tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan efektif dan efisien.

"Kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, tetapi terus dilanjutkan dengan pembangunan program – program reformasi Birokrasi dengan prioritas pembangunan enam komponen pengungkit secara bertahap dan berkesinambungan dalam disetiap pelaksanaan tugas Korem 012/TU, meliputi pembangunan komponen manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik", Harap Danrem dalam amanatnya.

Komentar

Loading...