Asren Kasdam IM Hadiri Bimtek LK dan PMK

Banda Aceh, acehportal.com - Asisten Perencanaan Kodam Iskandar Muda, Kolonel Arm Dedi Prihatmodjo, S. I. P menghadiri kegiatan bimbingan teknis Laporan Keuangan (LK) dan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) di Aula gedung Grand Hotel Arabia, Kamis (06/12/18).

Dalam  sambutan  Pangdam IM  yang  dibacakan Asrendam IM menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan penyusunan laporan keuangan yang berkualitas sesuai standar akuntansi pemerintah (SAP), guna mendukung upaya untuk memperoleh opini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan Kemhan RI dan TNI dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

“ Untuk itu, kegiatan ini sangat penting dan bernilai strategis agar berbagai kesulitan dan kekurangan yang terjadi selama ini dapat segera diatasi dan disempurnakan, sehingga dengan kegiatan ini di-harapkan dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya pelaksanaan tugas para pejabat yang menangani keuangan dan barang di kodam iskandar muda yang lebih baik,” kata Kolonel Arm Dedi Prihatmodjo, S. I. P saat bacakan sambutan Pangdam.

Sementara itu, Kepala Pusat Keuangan Kementrian Pertahan RI (Kapusku), Marsekal Pertama Danang Hadi Wibowo, S. E., M. M. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyusunan PMK tentang mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kemhan dan TNI telah selesai dan akan segera disahkan. Sehingga perlu adanya sosialisasi PMK tersebut.

Pada kesempatan ini Dipa Kemhan akan diterbitkan untuk setiap Satker dan berlaku sebagai otorisator / dasar pelaksanaan kegiatan serta dasar penggubnaan anggaran.

Turut hadir Kakudam IM, Kepala KPPN Banda Aceh Herkwin ,ketua  cabang  BRI Banda Aceh Bpk  Ardiansya dan  para  peserta  Bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan bagi unit akutansi uang dan akutansi barang kemhan dan TNI Ta. 2018.

Komentar

Loading...