TNI Gagalkan Penyeludupan Ratusan Kardus Rokok Ilegal

Lhokseumawe, acehportal.com - Satuan Tim Intel Korem (Intelrem) 011/Lilawangsa dan Pos Marinir Rancung Lhokseumawe berhasil menggagalkan penyelundupan 136 kardus berisi rokok Ilegal merek Luffman di Gampong Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Selain menggagalkan ratusan kasdus rokok ilegal asal Singapura pada Senin (3/12) malam itu, pihaknya juga mengamankan tiga tersangka berinisial MZ (26), MZR (40) dan AB (24).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Dantim Intel Korem 011/Lilawangsa Kapten Inf Abdul Majid, mengatakan, kronologi kejadiannya berawal dari informasi warga yang menyebutkan, ada masuk barang berupa rokok Ilegal merek Luffman dari Singapura yang akan dibawa menuju ke Aceh, tepatnya di Desa Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

“Menurut keterangan yang disampaikan tersangka, ratusan kardus rokok illegal merek Luffman itu merupakan milik MK alias Kuli asal Men Jambe, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen yang saat ini berada di Aceh Timur (Idi),” katanya.

Sambungnya, ratusan rokok itu masuk ke Wilayah Lhokseumawe melalui perairan Lhokseumawe pada 30 November 2018 sebanyak 400 Kardus (Bal) kemudian disimpan di rumah sewa MZ di Gampong Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, barang seludupan ini juga sudah pernah diedarkan selama tiga bulan.

“Selama satu bulan terakhir tersangka sudah mengirim 3 trip rokok ilegal tersebut ke wilayah Bireuen sebanyak 264 Kardus, dan 136 Kardus yang ditangkap merupakan sisa dari barang yang diseludupkan ke Bireuen,” ujarnya.

Sambungnya, saat ini barang bukti dan tersangka sudah diserahkan ke Mapolres Lhokseumawe untuk proses pemeriksaan lanjutan.

Komentar

Loading...