Cegah Konflik Sosial, Kodim Agara Gelar Latihan PHH

Kutacane, acehportal.com - Dalam rangka untuk mendukung tugas pokok TNI AD, jajaran Kodim 0108/Agara gelar pasukan dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dipimpin secara langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Irwan Saleh di Lapangan Jenderal Makodim 0108/Agara Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Senin (03/12/18).

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla yang diwakili                                                                                                               oleh Pasi Ops Kapten Inf Irwan Saleh mengatakan kegiatan ini dilaksanakannya  bertujuan untuk Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH)   sehingga kemampuan para anggota dalam rangka  menangani dan menanggulangi Huru Hara yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi di setiap kesempatan terutama saat menjelang Pemilihan Caleg dan Capres tahun 2019.

Harapan dari Komando atas, semoga pelaksanaan pesta rakyat serentak tahun depan situasi dan kondisi di Wilayah Kab. Aceh Tenggara tercipta kedamaian yang kondusif. Dengan didukung kemampuan para Prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan harapan Komando Atas.

Karena tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa Indonesia.

“Salah satu tugas tersebut adalah melaksanakan  bantuan kepada Pemda dan Polri dalam menangani Konflik Sosial yang terjadi dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan wilayah, tentang penanganan konflik sosial”. Pungkasnya

Komentar

Loading...