Babinsa dan Warga Bersihkan Jalan Desa

Aceh Jaya, acehportal.com – Personil TNI Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya bersama Polri dan masyarakat bergotong royong membersihkan jalan desa di wilayah Kecamatan Krueng Sabee, Senin (3/12/2018).
Lokasi kegiatan pembersihan ini berada di Desa Buntha dan Desa Panggong.

Selama ini kondisi jalan di desa tersebut pada bagian pinggirnya telah ditumbuhi oleh semak belukar dan pohon.
“ Kita bersama Polri dan masyarakat melakukan pembersihan jalan desa di wilayah Kecamatan Krueng Sabee yaitu di Desa Buntha dan Desa Panggong. Sasarannya adalah membersihkan seluruh semak belukar dan pohon yang berada di pinggir jalan “ kata Sertu Gunawan Sigit.

“ Jika tidak dibersihkan segera dikhwatirkan akan menutupi badan jalan dan dapat membahayakan warga yang melintas “ tambahnya.

Amatan di lokasi ratusan warga di desa tersebut ikut serta dalam kegiatan gotong royong yang digagas dan rangka menyambut Hari Juang Kartika ( HJK ) ini.

Beberapa batang pohon yang dianggap membahayakan pengguna jalan dipotong dan semak belukar yang sudah menutupi sebagian badan jalan dibersihkan.

“ Sebelumnya jalan desa ini sudah mengecil dan hanya jadi jalan setapak karena sudah ditumbuhi semak. Tetapi setalah dibersihkan maka sudah terlihat ukuran lebar jalan sebenarnya dan harapannya kondisi ini dapat terjaga “ harap Sertu Sigit.

Komentar

Loading...