Respon Cepat, Babinsa Kuala Pesisir Bantu Evakuasi Korban Lakalalin

Nagan Raya, acehportal.com - Babinsa Posramil Kuala Pesisir, kopda Zulkarnain dengan cepat memberikan bantuan sesaat setelah terjadi Lakalalin di Jalan Nasional Meulaboh-Tapak Tuan tepatnya didesa Lhok Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya. Sabtu (01/12).

Dikatakannya hal tersebut terjadi saat Babinsa sedang melintas hendak melaksanakan pendampingan Upsus Pajale di desa Binaannya dan ketika diperjalanan tepatnya di Simpang Desa Lhok ia melihat kejadian Laka Lantas tunggal mobil carry Pick Up BL 8064 EA yang di akibatkan oleh pengemudi yang hilang kendali akibat terlalu kencang menikung.

Melihat kejadian tersebut Kopda Zulkarnain segera memberi pertolongan kepada pengemudi yang diketahui bernama Marbawi, Umur 31 tahun warga desa Lapang Kec. Johan Pahlawan, Aceh Barat dengan dibantu warga setempat dan membawa korban ke Puskesmas Padang Rubek dan segera berkoordinasi dengan Pospolsek Kuala Pesisir.

“Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa sedangkan kendaraan dalam kondisi ringsek dibagian atap.Korban langsung ditangani Laka Lantas Pospolsek Kuala Pesisir untuk mendapatkan pertolongan dan permasalahan ditindak lanjuti oleh Kepolisian,” kata Kopda Zulkarnain

Dengan peristiwa kecelakaan tersebut, Kopda Zulkarnain menyampaikan, kepada pengendara untuk selalu berhati-hati mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau lebih, dan betul-betul konsentrasi dan fokus saat diperjalanan agar selamat ditempat tujuan. Adakan pengecekan pada kondisi kendaraan dan diri sendiri. Bila memang mersa kurang sehat lebih baik tidak usah mengendarai kendaraan.

Komentar

Loading...