Nyabu, Seorang Caleg Ditangkap di Aceh Besar

Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar menangkap tiga pengguna sabu di sebuah rumah yang berada di kawasan Gampong Niron, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar menangkap tiga pengguna sabu di sebuah rumah yang berada di kawasan Gampong Niron, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar. Salah satu pelaku yang ditangkap adalah calon anggota dewan dapil wilayah Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha lalui Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, penangkapan ini dilakukan Sabtu (1/12/2018) sore kemarin sekira pukul 16.00 WIB.

"Tersangka yang ditangkap yakni BA (24), Sopir dan PT (20), Tukang, warga Gampong Niron Kecamatan Sukamakmur. Sementara satu lagi yakni FF (28), warga Gampong Gugob, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar yang merupakan calon anggota dewan dari Partai PKB," ujarnya Minggu (2/12/2018).

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti dua paket sabu seberat 0,37 gram beserta satu alat isap (bong). Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya sejumlah pemuda yang sangat meresahkan masyarakat karena kerab mengkonsumsi sabu di wilayah itu.

"Kemudian kita menuju ke lokasi dan langsung menggerebek rumah yang dimaksud. Ketiganya tertangkap sedang mengisap sabu. Diakui sabu ini diperoleh dari Rendo (nama panggilan) yang saat ini masih kita kejar," jelas mantan Kasat Resnarkoba Polres Pidie ini.

Saat ini ketiganya masih diamankan di Mapolres Aceh Besar untuk diproses lebih lanjut. Diketahui, FF merupakan calon anggota dewan dari partai PKB di dapil yang meliputi kawasan Leupung, Lhoknga, Ajun, Ujong Pancu dan Pulo Aceh di Aceh Besar.

*Sepuluh Paket Sabu Seberat 30,81 Gram Juga Diamankan bersama 3 Pengedar

Sementara di lokasi terpisah, personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar juga mengamankan 10 paket sabu seberat 30,81 gram dari tiga pengedar di kawasan Gampong Bukloh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Sabtu (1/12/2018) sore kemarin sekira pukul 17.00 WIB.

Tiga pemilik dan pengedar sabu ini berkaitan dengan tiga orang yang tertangkap sebelumnya. Ketiganya yakni ZL (40), warga Gampong Bukloh, sementara dua lainnya yakni AF (38), warga Gampong Reudep, Kecamatan Montasik dan RK (26), warga Gampong Aneuk Batee, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

"Mereka pengedar dan diketahui memang kerap mengedarkan sabu di wilayah itu. Rendo (nama panggilan) yang menjual sabu sebelumnya kepada 3 pengguna yang kita tangkap adalah tersangka ZL," kata AKP Raja.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan 10 paket sabu seberat 30,81 gram dan satu paket ganja seberat 22,03 gram. Selain itu, diamankan sebuah alat isap (bong), sebuah timbangan digital serta empat unit telepon seluler berbagai merek.

"Penangkapan ini hasil pengembangan dari tiga pengguna sebelumnya yang salah satunya adalah calon anggota dewan. Ketiga pengedar ini mengaku membeli sabu dari tersangka Ompong (nama panggilan) yang kini masih dikejar dan masih kita kembangkan lagi kasusnya," tambah Kasat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...