Kerjasama dengan FKH Teurawah Kodim 0112/Sabang Gelar Bhakti Sosial

Sabang, acehportal.com  – Dalam rangka mengisi Hari Juang Kartika (HJK) ke 73, Komando Distrik Militer (KODIM) 0112/Sabang, pada Jumat (30/11/18) melaksanakan bhakti sosial dan penghijauan yang dipusatkan dilingkungan Makodim setempat.

Dalam pelaksana HJK tersebut Kodim 0112/Sabang bekerjasama dengan Forum Komunitas Hijau (FKH) Teurawah dan para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sabang.

Komandan Kodim 0112 Sabang, melalui Danramil 01 Sukajaya Sabang Mayor (chb) Tatang Hendriawan, kepada wartawan mengatakan,  kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan kepedulian terhadap lingkungan dengan melaksanakan penghijauan. Dan dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan komunitas keperdullian kebersihan yakni FKH Teurawah dan PMI Kota Sabang.

“Jenis tanaman yang ditanam berupa pohon mahoni, trembesi dan jambu madu, serta sejumlah pohon flamboyan dukungan dari Taman Wisata Putroe Ijo, melalui FKH Teurawah, kata Mayor Tatang.

Lebihlanjut dijelaskan, selain melaksanakan penaman pohon, Kodim/0112 Sabang juga mengadakan bhakti sosial di dua titik berbeda, seperti membersihkan rumah ibadah yang di Kota Sabang.,

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan dalam rangkaian HJK ke 73, Kodim/0112 Kota Sabang melaksanakan penghijauan penanaman pohon di seputaran lingkungan Makodim, jelasnya.

Semntara Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Teurawah Sabang Irwan Mahdi mengatakan, kegiatan penghijauan kali ini juga diikuti sejumlah relawan PMI Kota Sabang, dan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan bersama komunitas pecinta lingkungan lainnya yang agda di Kota Sabang.

FKH Teurawah sangat menghargai atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan baik hendaknya terus dapat dipertahankan secara berkelanjutan guna menumbuh kembangkan kepedulian secara bersama-sama terhadap lingkungan, sebut Irwan Mahdi.

Komentar

Loading...