Jelang Masa Tanam Padi, Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk

Abdya, acehportal.com - Jelang persiapan masa tanam padi ketiga, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu Selamat Riadi monitoring ketersediaan pupuk di sejumlah toko tani wilayah binaannya, Desa Krueng Batee kecamatan setempat. Jumat (30/11/2018).

Kegiatan monitoringnya ini ia kemas dalam bentuk Komsos (Komunikasi Sosial). Dalam Komsosnya tersebut Sertu Selamat mendata HET (Harga Eceran Tertinggi) pupuk dan insektisida dari berbagi jenis.

Kepada Media Center Sertu Selamat mengatakan, kegiatan Komsosnya tersebut dilakukan guna mempererat silaturahmi dengan warga binaan, sekaligus untuk mengecek ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian yang berprioritas subsidi.

“Dari hasil pengecekan yang kita lakukan, ketersediaan pupuk masih cukup untuk masa tanam mendatang. Selain itu harganya pun masih sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga masih bisa terjangkau oleh para petani," ungkap Sertu Selamat.

Lanjut Sertu Selamat, agar tidak menyalahi aturan yang dapat merugikan para petani, ia juga menghimbau kepada pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan serta penyimpangan dalam penjualan pupuk.

"Kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara kontinyu sampai semua tujuan tercapai. Tujuannya apa ???, para petani tidak mengalami kesulitan, dan pemilik toko pun tidak dirugikan," pungkasnya.

Komentar

Loading...