Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Komsos dengan Tokoh Masyarakat

ACEH SINGKIL, acehportal.com  – Dalam rangka menjalin silaturahmi yang baik, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan jajaran Kodim 0109/Singkil, Serka Agung Piono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dirumah Bapak Ober Berutu yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di desa binaanya, desa Sirimomungkur Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (30/11/2018).

Tujuan dilaksanakan Komsos dengan Tokoh masyarakat tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurut Serka Agung, Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukannya merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya.

“Sebagai Babinsa harus menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat  dan para tokoh yang ada di desa binaannya serta mampu menjaga wilayah binaannya agar tetap kondusif serta hal-hal lain seperti ketertiban lingkungan, kebersihan lingkungan, dan kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang solid demi keutuhan NKRI,” ungkap Serka Agung.

Danramil 04/Simpang  Kanan  Kapten Inf Asfimal  juga  menegaskan,bahwa Komsos juga bertujuan untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang Bersinergi.

"Sebagaimana  ketahui  bahwa seorang aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas   harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan agar tercipta Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI", tegas Danramil.

Komentar

Loading...