Dirusak Hama Walang Sangit, Babinsa Lageun Turun Lihat Kondisi Padi Petani

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Koptu Marwansyah memantau kondisi tanaman  padi warga yang terkena hama walang sangit di Desa Padang Kecamatan Setia Bakti, Kamis ( 29/11/18).

Kedatangan Babinsa ini turut didampingi oleh Afrizal Petugas Penyuluh Lapangan ( PPL ) Kecamatan Setia Bakti.

“ Padi warga diserang hama walang sangit, saya bersama anggota PPL turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisinya “ kata Koptu Marwansyah.

Koptu Marwansyah menjelaskan keberadaan hama walang sangit ini sudah mulai merusak pada bagian batang padi dan dirinya bersama PPL akan membantu mencari jalan keluar agar kondisi ini tidak bertambah parah sehingga padi petani dapat terselamatkan.

“ Saat ini hama sudah mulai merusak batang padi, kita akan mencari solusi untuk mengatasi gangguan hama ini agar tidak menambah kerusakan tanaman padi “ ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menghimbau kepada para petani agar segera menyampaikan kepada Babinsa atau PPL apabila menemui kendala sehingga dapat diatasi secapatnya.

“ Kita juga meminta kepada warga agar melaporkan kepada Babinsa atau petugas PPL jika menemui kendala seperti saat ini. Kita akan bersama – sama berupaya mengatasinya. Kita bantu agar petani tidak mengalami gagal panen “ pungkasnya.

Komentar

Loading...