Kopda Eko Bantu Poktan Semprot Gulma

Kutacane, acehportal.com - Babinsa Pos Ramil Leuser jajaran Kodim 0108/Aceh Tenggara  Kopda Eko Wahyu  membantu Poktan sejahtera melakukan penyemprotan rumput ( Gulma ) seluas 1 Ha pada tanaman jagung usia 15 hari milik Maulana Simanjuntak (38) di Desa Kane Mende Kec. Leuser Kab. Agara. Selasa (27/11/18).

Penyemprotan rumput dilakukan agar menghasilkan tanaman jagung yang sehat dan subur. “Perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma dan ini dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh,” kata Kopda Eko Wahyu.

Gulma adalah tumbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan pertanian, karena akan menurunkan hasil dari tanaman produksi.

Sebagai Babinsa Pos Ramil Leuser jajaran Kodim 0108/Agara merasa bertanggungjawab untuk membantu produksi hasil pertanian desa binaannya, hal itu dilakukannya dengan mengingatkan para petani binaannya agar kesuksesan dan kesejahteraan masyarakat desa binaannya tercapai.

“Pembersihan rumput sebaiknya dilakukan secara terus – menerus sampai buah jagung sudah mulai tua dan batang jagung mulai mengering. Saat jagung sudah mulai kering, pembersihan rumput dapat dilakukan dengan menggunakan herbisida.” tuturnya.

Komentar

Loading...