Kurun Waktu 2 Bulan, Sat Resnarkoba Aceh Besar Tangkap 5 Pengedar Ganja dan Sabu

Sat Resnarkoba Aceh Besar Tangkap 5 Pengedar Ganja dan Sabu

JANTHO, ACEHPORTAL.COM - Dalam kurun waktu dua bulan sejak Oktober dan November, personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar menangkap lima tersangka yang diduga selaku pengedar ganja dan sabu. Kelima tersangka ditangkap berdasarkan informasi masyarakat di sejumlah lokasi berbeda.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha didampingi Kasat Reskrim, Iptu Yoga Panji Prasetya dan Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka AH (26) dan KD (45), warga Lamteuba dan Lambada, Aceh Besar.

"Keduanya berprofesi sebagai petani, diamankan 8 kilogram ganja kering. Ditangkap dinihari di pos jaga dan rumah tersangka. Hingga kini masih diproses," ujarnya di Mapolres Aceh Besar, Senin (26/11/2018) siang.

Penangkapan kedua, dilakukan terhadap tersangka Y (23), pengangguran, warga Lamtamot, Aceh Besar. Ia ditangkap bersama satu gram sabu beserta sebuah motor dan handphone serta sejumlah uang tunai yang diduga merupakan hasil transaksi sabu. Ia mengaku, transaksi ini baru pertama kali dilakukan.

"Penangkapan ketiga yakni AZ (45) dan YS (27) warga Indrapuri. Dalam penangkapan ini disita satu paket sabu seberat 1,30 gram dan diakui sudah dua kali transaksi," jelas Kapolres.

Hingga kini, petugas masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus ini. "Kita imbau masyarakat agar tidak terjerat dengan narkoba yang membahayakan generasi muda kita," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...