Jelang Musim Tanam, Babinsa Pantau Perkembangan Bibit Padi

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Dedi Pranata meninjau perkembangan pertumbuhan bibit padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Lhok Mancang di Desa Lhuet Kecamatan Jaya, Senin ( 26/11/2018 ).

Direncanakan kelompok tani tersebut akan memulai menanam padi minggu depan dan persiapan telah dilakukan seperti pembajakan sawah dan penyamaian bibit beberapa minggu lalu.

Serda Dedi Pranata turun ke lokasi penyamaian bibit  ingin memastikan bahwa kelompok tani binaannya ini benar – benar menggunakan bibit dalam kondisi baik pada saat ditanam nanti.

“ Minggu depan kelompok tani Lhok Mancang akan mulai bercocok tanan dan saat ini sedang  meninjau kondisi bibit yang akan digunakan. Semua bibit dalam kondisi baik dan harapannya saat ditanam nanti kondisi ini tidak berubah lagi “ kata Serda Dedi Pranata.

Serda Dedi Pranata juga menghimbau kepada para petani agar tetap menjaga kondisi bibit padi tersebut sampai musim tanam tiba sehingga nantinya tidak mengalami kendala.

“ Harapannya bibit ini tetap dijaga sampai masa tanam tiba, jangan sampai di rusak oleh hama seperti keong dan ulat. Kita berharap tidak ada kendala kedepannya “ pungkasnya.

Komentar

Loading...