Diduga Buka Lahan untuk Pembalakan Liar, Satu Beko Disita di Kawasan Tahura Aceh Besar

Satu Beko Disita di Kawasan Tahura Aceh Besar

JANTHO, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polres Aceh Besar menyita satu unit alat berat jenis ekskavator (beko) di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Pocut Meurah Intan, kawasan Lampanah, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Minggu (18/11/2018) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Pengamanan beko ini juga melibatkan pihak UPTD Tahura Pocut Meurah Intan Aceh Besar serta pihak KPH1 Aceh. Beko ini disita karena diduga membuka jalan untuk pembalakan liar di dalam kawasan Tahura tersebut.

"Beko yang kita sita merek Hitachi warna oranye, termasuk satu unit gergaji mesin yang diduga digunakan untuk membelah kayu," ujar Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha didampingi Kasat Reskrim, Iptu Yoga Panji Prasetya dan Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap, Senin (26/11/2018) saat ditemui di Mapolres Aceh Besar.

Penyitaan beko ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa adanya dugaan pembukaan lahan untuk pembalakan liar di kawasan tersebut. Setelah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, akhirnya tik langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan beko tersebut.

"Di lokasi kita temukan satu gubuk, tetapi tak ada penghuninya. Beko baru bisa kita amankan ke Polres hari Jumat kemarin. Hingga kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," tambah Kapolres sembari mengatakan bahwa kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...