Kepedulian Babinsa Koramil 08/Rtu Dengan Masyarakat Dalam Peresmian Mesjid As-Syuhada

Aceh Tamiang, acehportal.com - Koramil 08/Rantau Dim 0117/Atam Kopda Aprian Aditama selaku Babinsa Membantu Masyarakat bersama dengan Babinkamtibmas Bergotong royong melaksanakan Pemotongan hewan untuk mempersiapakan acara peresmian Mesjid As-Syuhada sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang akan di adakan di Mesjid As-Syuhada di Besa Benua Raja Kec. Rantau Kab. Aceh Tamiang. Sabtu (24-11-2018).

Dengan mengikuti kegiatan seperti ini dapat memberikan banyak waktu bagi para Babinsa untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat sehingga akan timbul kedekatan dan ikatan emosional yang kuat antara babinsa dan masyarakat akan semakin erat terjalinya tali silaturahmi yang selama ini dijaga masyarakat binaannya guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini merupakan bentuk Kepedulian babinsa terhadap masyarakat diwilayah binaannya dengan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya termasuk salah satunya kegiatan mempersiapakan acara peresmian Mesjid As-Syuhada sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tujuan untuk memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat bukan sebagai hantu yang perlu ditakuti tapi sebagai bagian dari masyarakat yang hadir untuk membantu mengatasi kesulitan/permasalahan yang dihadapi masyarakat ”, jelas Kopda Aparian.

Melalui kegiatan ini para Babinsa juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang agama, diantaranya mereka bisa mengerti dan memahami tentang makna apa yang terkandung dari Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama yang diwujudkan melalui sikap kepedulian ini.

Komentar

Loading...