Aceh Jaya Banjir Lagi, Kodim Aceh Jaya Kerahkan Personil

Aceh Jaya, acehportal.com – Beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya dilaporkan kembali dilanda banjir, Sabtu (24/11/2018). Kondisi ini terjadi akibat dari cuaca hujan yang terus mengguyur daerah tersebut sejak kemarin malam ditambah banjir kiriman yang membuat air sungai meluap.

Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajarannya sejak tadi malam sudah mulai bergerak ke daerah yang rawan banjir.

Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus menyampaikan bahwa beberapa desa dalam kecamatan Darul Hikmah tadi malam mulai digenangi air akibat meluapnya sungai Krueng Masen, tidak ada warga yang mengungsi dan menjelang pagi air kembali surut dan warga dapat beraktifitas seperti biasanya.

Selain itu Kecamatan Darul Hikmah, banjir juga melanda Kecamatan Setia Bakti, Kecamatan Teunom dan Kecamatan Pasie Raya.

Personil TNI dari tiap Koramil dan Posramil di daerah tersebut sejak pagi hari siaga dilapangan untuk memantau perekembangan dan memberikan bantuan jika kondisi semakin memburuk.

Terpisah Danposramil Pasie Raya menginformasikan bahwa sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi namun pihaknya telah mengimbau agar tetap waspada dan mengamankan harta benda yang mudah rusak direndam air seperti barang elektronik.

Kemudian di daerah Kecamatan Teunom warga telah dihimbau untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Pihak terkait yang berada dilapangan menyampaikan kondisi air di Krueng Teunom semakin tinggi.

“ Personil Koramil 06/Teunom sudah berada dilapangan memantau situasi dan siap memberikan bantuan jika banjir semakin tinggi “ ungkap Serka Boy Efendi Batuud Koramil 06/Teunom.

Komentar

Loading...