Pasca Panen, Babinsa Lembah Sabil Pantau Wilayah

Abdya, acehportal.com -  Berakhirnya pendampingan panen padi di wilayah binaan, Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Jimi Hermanto kembali laksanakan rutinitas tugas kewilayahan, di antaranya pemantauan wilayah dan Komunikasi Sosial (Komsos).

Dirilis dari keterangan Whatsapp yang diterima Media Center, Kamis (22/11/2018), Babinsa kelahiran Subang, Jawa Barat ini melakukan Komsos dengan warga binaanya yang tengah menjemur padi, di Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil.

Ia menerangkan, Komsos ini dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi di wilayah, salah satunya pasca panen.

"Alhamdulillah hingga saat ini wilayah binaan saya masih aman dan tenteram. Karena mayoritas petani, aktivitas warga saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan jemur padi," ungkapnya.

Serda Jimi melanjutkan, dalam Komsosnya tersebut ia menghimbau warga agar turut berpartisipasi menjual sebagian hasil panennya pada Bulog maupun Subdrive.

Di akhir keterangannya, Serda Jimi menuturkan bahwa sebagian dari petaninya ada yang telah memulai kembali olah tanah. Hal itu dilakukan guna menyambut masa tanam padi berikutnya.

"Pendampingan pertanian ini akan terus kami lakukan, karena merupakan bagian dari tugas Babinsa, yaitu memaksimalkan Upsus guna mendukung Program Nasional Swasembada Pangan," tutup Serda Jimi.

Komentar

Loading...