Bati Tuud Koramil Kuala Batee Hadiri Kenduri Turun Sawah

Abdya, acehportal.com - Bati Tuud Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serka Dedek Suryanto menghadiri acara kenduri turun sawah untuk musim tanam padi rendengan 2018, berlangsung di Desa Sikabu Kecamatan Kuala Batee. Jumat (23/11/2018).

Hadir di tempat tersebut perangkat desa bersama Tokoh Masyarakat, Mantri Tani dan Penyuluh, serta Puluhan petani desa setempat.

Kepala Desa Sikabu M Isa (50) dalam sambutannya mengungkapkan hasil panen di wilayahnya kembali melimpah. Rata-rata hasil panen dalam setiap Hektar mencapi 7-8 Ton. Terkait dengan itu ia mengajak kepada masyarakat untuk tidak lupa bersyukur kepada Tuhan YME.

Lebih lanjut Kades juga menyampaikan apresiasi terhadap Babinsa, karena telah mendukung kemajuan pertanian. Ia menyebutkan tanpa dukungan Babinsa dan sinergitas dari Penyuluh serta perangkat terkait lainnya, keberhasilan panen tidak akan terwujud.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi untuk Pak Babinsa dan Penyuluh. Kami doakan bakti bapak-bapak dibalas kebaikan oleh Tuhan YME. Terakhir, kami berharap, pendampingan pertanian terus berlanjut ke depannya," tutup Kades.

Senada dengan itu Serka Dedek Suryanto menyampaikan, bahwa upaya yang telah dilakukannya selama ini merupakan tindak lanjut dari Kodim 0110/Abdya dalam mendukung Program Nasional Swasembada Pangan, khususnya di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Ia berharap dengan adanya Upsus pendampingan Babinsa, bisa memberikan semangat para petani dalam bekerja, sekaligus juga sebagai wadah memperluas kekeluargaan.

"Jajaran kami mau apapun musimnya, siap untuk mendukung pertanian. Bilamana ada kendala segera koordinasikan ke kami, agar bisa segera ditangani biar tidak jadi penghambat proses pertanian. Terimakasih pada Penyuluh, semoga sinergitas kita tetap kokoh," pungkasnya.

Komentar

Loading...