Antisipasi Terjadi Karhutla, Babinsa Teunom Rutin Patroli

Aceh Jaya, acehportal.com -  Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Ahmad Saefudin  melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di Desa Tanoh Mayang Kecamatan Teunom Aceh Jaya, Kamis ( 22/11/18 ).

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di wilayah tersebut.

Selain berpatroli Serda Saefudin juga turut mensosialisakan kepada warga setempat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah ini. Kita berkeliling kampung dan perkebunan warga untuk melihat langsung kondisinya. Pada kesempatan ini juga kita sosialisasikan kepada warga di sepanjang jalan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar “ kata Serda Saefudin.

Sementara itu Danramil 06/Teunom Kapten Inf Abdul Gani Kasyim mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Teunom sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan karena terdapat lahan gambut, dengan adanya patroli karhutla maka kejadian kebakaran hutan akan dapat diminimalisir.

“ Sebelumnya kita sudah melaksanakan sosialisasi secara menyeluruh, kita undang tokoh masyarakat dan aparatur desa, dan kita juga menggunakan spanduk yang terpasang disetiap desa. Selanjutnya engan adanya patroli rutin ini maka diharapkan peristiwa kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah “ kata Danramil.

Komentar

Loading...