Edarkan Sabu di Banda Aceh, Pemuda Asal Bireuen Ini Ditangkap

IMG_20181121_204927

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Personel Polsek Kuta Alam mengamankan seorang pengguna sekaligus pengedar sabu di kawasan Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Penangkapan dilakukan Selasa (20/11/2018) subuh sekira pukul 03.00 WIB di kawasan Peunayong.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono saat ditemui di Mapolsek Kuta Alam mengatakan, pelaku berinisial DIP alias Si Cek (25), warga Kecamatan Samalanga, Bireuen.

"Kita tangkap berdasarkan laporan masyarakat, saat itu yang bersangkutan tengah ngopi di sebuah warung," ujarnya Rabu (21/11/2018) sore didampingi Kanit Reskrim, Bripka Roni Asmui dan Kasi Humas, Bripka Yusdianto.

Dijelaskannya, DIP alias Si Cek merupakan residivis kasus perjudian dan pencurian sebelumnya. Menurut pengakuan tersangka, ia telah menggunakan sabu sejak 5 tahun lalu dan menjadi pengedar selama 4 bulan. Dalam penangkapan ini polisi mengamankan 7 paket kecil sabu seharga Rp 850 ribu.

"Terdiri dari 6 paket harga Rp 100 ribu dan satu paket harga Rp 150 ribu, selain itu kita amankan sebuah kaca pirek dan handphone milik pelaku, sabu ditemukan dalam lipatan celana pelaku saat digeledah. Barang ini biasanya diedarkan di kawasan Kecamatan Kuta Alam, barang diperoleh dari seseorang di kawasan Montasik," jelasnya.

Saat ini, tersangka telah diserahkan ke pihak Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut. Tersangka DIP alias Si Cek dijerat dengan Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Untuk proses pengusutan lebih lanjut kini ditangani Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh," tambah Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...