Kopda Astrada Bajak Sawah Petani

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Astrada membantu membajak sawah milik petani Bapak Mahdi di Desa Gunung Meulintang Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Senin (19/11/2018).

Lahan sawah yang akan dibajak ini seluas dua hektar dan diharapkan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Setelah ini kemudian akan dilanjutkan dengan menanam padi.

Kopda Astrada bersama Bapak Mahdi terlihat bersama – sama turun ke sawah. Mereka bergantian mengendalikan traktor tangan yang digunakan membajak setiap bidang tanah sawah milik Bapak Mahdi ini.

Bapak Mahdi sendiri sudah lama bekerja sebagai petani dan dirinya juga sudah sering didampingi oleh Babinsa baik saat membajak seperti saat ini maupun ketika masa panen.

Sementara itu Kopda Astrada mengatakan kehadirannya membantu membajak sawah Bapak Mahdi adalah upaya untuk membangkitkan semangat dan motivasi dalam bertani dengan harapan para petani dapat meningkatkan hasil panennya dan kesejahteraannya semakin membaik.

“ Kehadiran Babinsa mendampingi petani bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka, dengan seperti itu diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka menjadi lebih baik kedepannya “ kata Kopda Astrada.

Komentar

Loading...