Danrem 012/TU Tinjau Lokasi Cetak Sawah Baru

Subulussalam, acehportal.com - Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, S.E didampingi Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, Kasi Intel dan Kasi Ter Korem 012/TU, Danramil 04 Sultan Daulat, Dinas Pertanian kota Subulussalam dan kelompok Tani, meninjau lokasi cetak sawah di Desa Lae Semulap Kec. Sultan Daulat Kota Subulussalam, Sabtu (17/11).

Pada kesempatan itu, Danrem 012/Teuku Umar mengatakan Program mencetak sawah baru yang sedang berlangsung diwilayah Kota Subulussalam ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kementerian Pertanian RI dengan TNI-AD.

"Program cetak sawah ini dimaksudkan dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan sekaligus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat," Ungkap Danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga menyampaikan kepada Dinas Pertanian khususnya kepada kelompok tani, apabila lahan cetak sawah baru ini sudah selesai, hendaknya dapat digarap dan dijaga dengan baik serta tidak dialih fungsi ke tanaman lain, karena dapat melumpuhkan ketahanan pangan.

"Melalui program kerjasama cetak sawah tersebut hendaknya antara TNI dan Pemerintahan daerah serta para kelompok tani dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga ketahanan pangan bagi masyarakat khususnya di wilayah Pemko Subulussalam". Tutup Danrem

Selanjutnya, Lahan cetak sawah yang sedang di garap ini memiliki lahan seluas 31 Ha, sedangkan untuk proses pengerjaannya sudah mencapai 25% dan diperkirakan akan selesai dan siap tanam pada akhir Desember.

Komentar

Loading...