Dandim 0106/Ateng-BM Pimpin Apel Gabungan Bencana Alam

Takengon, acehportal.com - Dalam rangka penanggulangan bencana alam, Kodim 0106/Ateng menggelar kegiatan Apel Pasukan Gabungan Setiap Saat Siap Bergerak (S3B), yang bertempat di lapangan Sanggamara Makodim Jln. Sengeda Ds. Takengon Timur Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Senin ( 19/11/2018 ) Pagi.

Apel gabungan ini dipimpin langsung Komandan Kodim Letkol Inf Hendry Widodo dan diikuti oleh Ratusan peserta antara lain TNI dari Kodim Ateng, Yonif Raider 114/ Satria Musara, Polri, BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Tagana dan Palang Merah Indonesia

Dalam amanatnya Dandim mengatakan, sekarang ini di wilayah Dataran Tinggi Gayo sudah masuk musim penghujan, apalagi dihadapkan dengan beberapa hari belakangan ini ada kejadian bencana alam yang melanda Kab. Aceh Tengah maupun Bener Meriah, seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang dan angin puting beliung.

"Untuk menangani bencana alam ini, kita jagan bergerak sendiri-sendiri, upayakan bergerak sama-sama, baik menggunakan alat berat ataupun manual pakai orang bekerja gotong royong, karena dengan begitu pekerjaan akan mudah dan cepat selesai", Tegas Dandim.

Membantu masyarakat yang tertimpa musibah, baik itu bencana alam maupun yang lain-lainnya merupakan kewajiban kita bersama, apalagi kita sebagai aparat pemerintah, Tutup Dandim.

Usai pelaksanaan apel gabungan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, alat berat, mobil patroli Polres, kendaraan roda dua Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta kesiapsiagaan Prajurit TNI yang dituntut dalam setiap saat siap bergerak.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakapolres Ateng Kompol Chairul Ihsan S,IK, Para Danramil, Perwira Staf Kodim Ateng, Kabag Ops AKP Marauli SE. MM, Kasat Sabara AKP Rapliandi, Kasat Bimmas AKP Suwarno, Kepala pelaksana BPBD M. Thamrin Elastis Mohd Ali ,SE dan Seketaris BPBD Mauiza Uswa St. Mt.

Komentar

Loading...