Dandim 0117 / Atam Pimpin Upacara Penutupan Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika

Aceh Tamiang, acehportal.com – Komandan Kodim 0117 / Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos M. I. Pol. selaku pembina upacara memimpin upacara penutupan kegiatan Pramuka Saka WIRA Kartika di wilayah Kodim 0117/ Aceh Tamiang Tahun 2018 bertempat di Makodim 0117/ Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan Banda Aceh Desa Sei Liput Kec Kejuruan Muda Kab Aceh Tamiang . Minggu (18/11).

Acara yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 17 s.d. 18 November 2018, diisi kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) tersebut dengan materi tentang tali menali, morse, smapur dan kegiatan lain yang berkaitan dengan kepramukaan.

Dalam amanatnya Dandim 0117 / Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos M. I. Pol. mengatakan kegiatan Persami yang kita telah kita laksanakan ini semoga dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka sehingga mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik serta sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa yang akan datang.

“Pramuka merupakan organisasi yang dapat membentuk kepribadian yang berakhlak mulia berjiwa patriot, taat hukum, disiplin menjunjung tinggi nilai-nilai Luhur bangsa untuk memiliki kecakapan hidup dengan selalu berpedoman Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka bagi segenap anggota Pramuka”. Ucap Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S.Sos M. I Pol.

“Saya berharap pada seluruh peserta dengan berakhirnya kegiatan ini dapat memberikan wawasan kebangsaan serta jiwa kesatria untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an demi menjaga keutuhan NKRI”. Tutup Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S.Sos M. I Pol.

Selesai upacara dilanjutkan pemberiaan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan oleh Dandim 0117/ Atam kepada anggota pramuka binaan Koramil jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...