Kodim 0106 Berikan Bantuan Sepatu kepada Pelajar Sekolah Dasar

Redelong, acehportal.com - Kodim 0106/Aceh Tengah melalui Babinsa Pos Ramil Syiah Utama Koramil 01/Bandar Sertu Laromi memberikan bantuan alat perlengkapan sekolah yakni sepatu kepada Puluhan Pelajar Sekolah Dasar di Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Jum'at (16/11/18).

Terkait bantuan yang diberikan kepada pelajar, Komandan Kodim Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo menuturkan, anak-anak merupakan generasi emas bangsa yaitu generasi yang harus dipersiapkan sejak usia dini untuk meneruskan kejayaan Negara kita tercinta Indonesia.

Berbicara mengenai sepatu sekolah, Kata Dandim hal ini merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi anak-anak untuk sekolah, namun tidak semua anak mampu untuk memiliki sepatu yang layak untuk mereka pakai bersekolah, maka dengan itu sebagai bentuk kepedulian kami TNI ke dunia pendidikan yaitu memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Selain bantuan di atas, kami juga sering memberikan penyuluhan atau sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, narkoba maupun yang lain-lainnya kepada pelajar mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SLTP, SLTA, bahkan sampai perguruan tinggi yang ada di Kab. Ateng dan Bener Meriah, Tambahnya.

Terakhir Dandim mengharapkan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan memotivasi para siswa-siswi agar lebih rajin belajar, sehingga dapat meningkatkan prestasinya di sekolah maupun untuk meraih masa depan yang cerah.

Komentar

Loading...