Babinsa Koramil 02 Serahkan 4500 Bibit Pohon Pala

Abdya, acehportal.com - Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu H Upud Saripudin menyerahkan secara simbolis 4500 bibit pohon pala kepada Kelompok Tani Setia Desa Panto Cut, Kuala Batee, Kamis (15/11/18).

Bibit pohon pala ini berasal dari bantuan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Provinsi Aceh, dalam rangka meningkatkan penghijauan lingkungan.

Kepada para petani Serda H Upud menghimbau agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna menunjang perekonomian sekaligus untuk mencegah penurunan debit air di wilayah, khususnya di Kecamatan Kuala Batee.

"Kami berharap bapak-bapak menggunakan bibit ini benar-benar untuk ditanam, bukan untuk dijual ke pihak lain. Ingat, jangan tergiur dengan keuntungan sesaat yang tidak seberapa. Tapi pikirkan berapa keuntungan yang akan didapat nanti jika bibit ini ditanam di lahan milik kita sendiri," ujar Serda H Upud.

Selanjutnya Sertu H Upud menerangkan secara singkat cara perawatan dan penanaman bibit pala tersebut sesuai dengan pengetahuan yang ia terima.

Komentar

Loading...