Pakai Kenderaan Dinas, Babinsa Antar Langsung Bibit Padi Untuk Petani

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Faisal bersama anggota Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) Kecamatan Panga Hasan membantu mengantar langsung bibit padi yang ditujukan untuk kelompok tani ( Poktan ) Harapan Udep di Desa Panton Kreung, Kecamatan Panga, Kamis ( 15/11/2018 ).

Hal ini dilakukan agar para petani tidak harus datang mengambil bibit tersebut ke kantor PPL dan secepatnya dapat dipergunakan.

“ Kita bersama anggota PPL mengantarkan bibit padi bantuan kepada para petani, kita serahkan langsung kepada orang yang dituju. Kita melakukan ini agar mereka tidak repot lagi menjemputnya ke kantor PPL “ kata Sertu Faisal.

Terlihat Sertu Faisal dengan menggunakan kenderaan dinas yang dioperasikannya membawa bibit padi yang terbungkus di dalam karung berukuran besar. Bibit tersebut terikat dibagian belakang kemudian mereka antar langsung kepada petani yang menerimanya.

Bibit bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan sudah rutin diberikan kepada para petani. Selain bibit padi, pemerintah juga kerap menyalurkan bantuan berupa pupuk dan racun hama.

Pada kesempatan tersebut Sertu Faisal juga menghimbau kepada para petani seterimanya bibit bantuan tersebut agar segera digunakan sebaik mungkin. Ia meminta agar para petani turun ke sawah mengingat saat ini merupakan musim hujan.

“ Bibit padi sudah kita antar dan kita serahkan secara langsung kepada petani, oleh karena itu kita himbau agar mereka lebih semangat dan lebih termotivasi dalam bekerja. Kita berharap agar mereka segera turun ke sawah dan memanfaatkan bibit tersebut sebaik mungkin. Ini merupakan suatu bentuk kehadiran pemerintah untuk mensejahterkan masyarakat khususnya petani “ ujar Sertu Faisal.

Komentar

Loading...