Hut Brimob ke 73, Ini Kata Kapolda Aceh Selaku Inspektur Upacara

Upacara ini dipimpin langsung Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak selaku inspektur upacara

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Polda Aceh melakukan upacara peringatan HUT Korps Brimob yang ke 73 di Lapangan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (14/11/2018). Upacara ini dipimpin langsung Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak selaku inspektur upacara.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolda, Brigjen Pol Suproyanto Tarah beserta seluruh pejabat utama Polda Aceh, termasuk para Kapolres dan Kapolresta di seluruh Aceh serta turut hadir perwakilan sejumlah unsur Forkopimda Aceh lainnya, termasuk para purnawirawan Polri.

Peringatan HUT Brimob ke 73 ini diawali dengan penyiapan pasukan yang kemudian dilanjutkan dengan melantunkan salawat badar, menyanyikan sejumlah lagu wajib dan lain sebagainya.

Dalam amanatnya, Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian melalui Kapolda Aceh mengucapkan selamat HUT ke 73 Korps Brimob Polri. Diharapkan agar Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan pengabdian terbaiknya kepada negara.

"Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas keamanan dan ketertiban di Indonesia. Sebagai Satuan elit Polri, Brimob berhasil mendukung pengamanan Pilkada di seluruh wilayah dan berbagai tugas lainnya," ujar Kapolda.

Polri juga mengapresiasikan peran serta Brimob dalam mendukung penegakan hukum bagi jaringan terorisme di sejumlah wilayah, seperti di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua serta yang lainnya.

"Eksistensi yang diberikan Sat Brimob memberi poin positif dalam upaya Polri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik. Sekali lagi, selamat HUT Korps Brimob Polri ke 73," ungkap jenderal bintang dua tersebut.

Acara tersebut juga diisi dengan pertunjukan tarian yang disuguhkan oleh ibuk ibu Bhayangkari, yel-yel puluhan personel Sat Brimob Polda Aceh, serta acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Sekitar 20 peleton personel jajaran Polda Aceh yang tergabung dari Dit Lantas, Sabhara, Reskrimum, Intelkam dan sebagainya ikut dalam kegiatan itu. Tak terkecuali para TNI dam sejumlah instansi lainnya yang jumlah keseluruhannya sekitar 800 orang.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...