Rindam IM Terima Penyuluhan Bintal

Aceh Besar, acehportal.com - Prajurit dan Persit Resimen Induk Kodam (Rindam) Iskandar Muda (IM) menerima Pembinaan Mental (Bintal) Keliling jajaran Kodam IM TW IV TA 2018 di Gedung Aula Rindam IM, Gampong Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Selasa (13/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 personel TNI baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu Persit Rindam IM.
Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim dari Dinas Pembinaan Mental Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Disbitalad) di Rindam IM.

Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan mental ini sangat berguna untuk membentuk sikap dan perilaku kita agar selaras dengan kehidupan beragama. Tutup Danrindam IM.

Kegiatan Bintal kali ini mengusung tema “Penyelenggaraan Mental Satuan kita tingkatkan kemampuan Bintal dalam Garbintal di satuan nya guna mendukung Tupok TNI AD”.

Kabiddok Pusjarah TNI Letkol Caj Dr Kusuma sebagai pimpinan tim Disbitalad menyampaikan peran dan fungsi Bintal dapat menjadi bagian dalam melakukan pembinaan secara utuh sehingga prajurit memiliki integritas moral yang mantap dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuannya.

“Pembinaan mental prajurit bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Perwira Bintal saja akan tetapi tugas ini juga harus dilaksanakan secara terpadu oleh segenap unsur pimpinan di satuan”.

“Harapan ke depan setiap Perwira mampu menjadi motivator, inspirator dan dinamisator pembinaan mental prajurit di satuan masing-masing”. Pungkas Letkol Caj Dr Kusuma.

Komentar

Loading...