Dampingi Petani, Koptu Irwan Ikut Bantu Menanam Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya, Koptu Irwan Nasution membantu petani Bapak Rusli menanam padi di Desa Lhok Bot Kecamatan Setia Bakti, Senin ( 12/11/2018 ).

Kehadiran Koptu Irwan ini dalam rangka memberikan pendampingan kepada para petani agar tetap termotivasi dalam bekerja dan kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Pantauan di lokasi, Koptu Irwan turut serta masuk ke dalam sawah membantu Bapak Rusli menanam padi. Meski dipenuhi dengan lumpur sawah namun hal tersebut tidak menjadi kendala baginya.

“ Kita berikan pendampingan kepada para petani agar mereka tetap termotivasi dengan kehadiran kita sebagai Babinsa “ kata Koptu Irwan.

Sementara itu Bapak Rusli yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Udep Saree ini berencana akan menanam padi seluas 0,7 hektar dan ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah turun membantunya.

“ Luas sawahnya sekitar 0,7 hektar, sekarang lagi dalam proses menanam padi. Saya juga sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah membantu sampai turun ke sawah seperti hari ini “ kata Bapak Rusli.

Terpisah Komandan Koramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin menghimbau kepada seluruh petani di wilayah terirorialnya agar turun ke sawah untuk menanam padi. Ia meminta agar tidak ada yang membiarkan lahan sawah terbengkalai.

“ Saya himbau kepada seluruh petani yang memiliki sawah agar turun untuk menanam padi. Jangan biarkan sawah terbengkalai. Personil Babinsa akan datang memberikan pendampingan kepada para petani “ ujarnya.

Komentar

Loading...