Musim Hujan, Kodim Aceh Jaya Pantau Daerah Rawan Banjir

Aceh Jaya, acehportal.com – Kodim 0114/Aceh Jaya beserta jajarannya melaksanakan pemantauan setiap daerah yang rawan terjadi banjir di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Hal ini dilakukan karena daerah tersebut sedang dilanda curah hujan yang sangat tinggi sejak Kamis (8/11).

Informasi yang dihimpun sejak Kamis malam seluruh personil Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya berada di lapangan untuk memantau kondisi genangan air di wilayah tugas masing – masing.

Tercatat tadi malam hingga pagi hari ini terjadi banjir di beberapa desa dalam Kabupaten Aceh Jaya. Meski ketinggian air tidak sampai memasuki rumah warga tetapi kondisi tersebut harus tetap diwaspadai.

“Tadi malam saat hujan deras terjadi banjir di Kecamatan Jaya yaitu Desa Sapek, Desa Meudhen dan Desa Gle Putoh. Ketinggian air sempat  menuutpi badan jalan nasional tetapi arus lalu lintas tetap normal. Untuk saat ini air sudah kembali surut dan warga dapat beraktifitas seperti biasa“. Ujar Danramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi, Jumat ( 9/11/2018 ).

Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Darul Hikmah dan Kecamatan Teunom. Cuaca hujan deras yang terjadi sejak Kamis sore sempat membuat sungai di daerah tersebut meluap dan menggenangi pekarangan warga.

“Krueng Teunom sempat meluap karena tanggul sudah jebol sejak lama. Air memasuki pekarangan warga Desa Pasie Geulima. Kondisi saat ini air sudah surut kembali“. Ungkap Serka Boy Efendi Batuud Koramil 06/Teunom.

Komentar

Loading...