Lagi, Polisi Amankan Penambang Ilegal Galian C di Samalanga

Operasi galian c ilegal oleh polisi

BIREUEN, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Reskrim Polres Bireuen kembali mengamankan seorang pelaku penambangan ilegal galian C berupa pasir dan bebatuan. Kali ini, tiga orang pelaku diamankan di kawasan Gampong Meuluem, Kecamatan Samalanga, Bireuen, Kamis (8/11/2018) sore.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, pihaknya mengamankan pemilik usaha penambangan berinisial MJ (58) yang merupakan warga setempat.

"Sementara dua orang lainnya selaku operator beko yakni MN (33) warga Kecamatan Simpang Mamplam dan KZM (30), warga Kecamatan Samalanga, Bireuen," ujarnya Jumat (9/11/2018) malam.

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya kegiatan penambangan galian C ilegal di kawasan itu. Polisi yang menerima informasi langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud. Kali ini, polisi mengamankan dua unit beko merek Hitachi.

"Saat itu ada 2 beko yang sedang bekerja dan 15 unit dam truk yang sedang menunggu antrean untuk mengisi pasir dan bebatuan, kita perintahkan untuk menghentikan kegiatan itu. Saat kita minta izin, pemilik tidak dapat menunjukkan sehingga kita amankan bersama operator beko," jelasnya.

Ketiga pelaku dan dua beko yang bekerja melewati balasannya itu setelah dilakukan pengecekan koordinat pun langsung diamankan ke Mapolres Bireuen untuk diproses lebih lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...