Kodim Agara Adakan Lomba Desa Mandiri

Kutacane, acehportal.com - Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla yang diwakili Pasiter 0108/Agara Kapten Arh Hamdanisyah,S.T turun secara langsung  menilai desa mandiri yang ada di wilayah Kab. Aceh Tenggara. Kamis (08/11).

Dalam perlombaan desa mandiri, kriteria penilaian antara lain Kantor Posyandu desa, kebersihan saluran irigasi desa, pos kamling desa, kebersihan lingkungan, ideologi pancasila, sadar hukum, bebas narkoba, swasembada pangan, memiliki ekonomi mandiri, lingkungan kamtibmas, berpendidikan dan memiliki keterampilan, lingkungan yang sehat, toleransi agama dan karang taruna.

Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Arh Hamdanisyah,S.T mengatakan bahwa perlombaan desa mandiri ini dilaksanakan untuk melihat sumber daya dan pembangunan masyarakat desa di bidang ekonomi, sosial, dan kebudayaan serta mendorong usaha ekonomi desa dalam arti yang lebih luas.

Sehingga wujud dalam pembangunan desa menjadi sebuah langkah yang patut diapresiasi dan tentunya dilaksanakan dengan konsep strategis untuk mencapai hasil yang optimal. Semoga perwakilan pemenang desa mandiri dari Kab. Agara yang akan dikirim ke Korem 011/LW juga mendapat juara. Ungkapnya.

Komentar

Loading...