Kodim 0110/Abdya Gelar Wasbang

Abdya, acehportal.com - Kegiatan Wasbang TA 2018 ini mengambil tema, ''Siap Membina Dan Membentuk Masyarak Yang Berkarakter Dan Wawasan Kebangsaan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Ke-Bhineka Tunggal Ika-an Dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia''.

Komando Distrik Militer 0110/Abdya menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan(Wasbang) dan Outbond kepada siswa SMA Sederajat yang ada diabdya yang bertempat diaula Makodim 0110/Abdya Jln Bukit Hijau Desa Keudepaya Kec Blangpidie, Rabu (07/11/2018).

Disela-sela kegiatan Komandan Kodim 0110/Abdya Letko Arm Iwan Aprianto, S.I.P menjelaskan ''tujuan terlaksananya kegiatan ini untuk mendorong minat para generasi muda terhadap pancasila sehingga diharapkan kepada seluruh komponen kususnya para generasi muda agar dapat menerapkan nilai nilai yang terkandung dalam pancasila dan Undang undang dasar 45 dalam kehidupan kita sehari hari sehingga kita paham akan arti dan makna pancasila itu sendiri''.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang Siswa Siswi SMA Sederajat yang ada di abdya dengan materi : Arti Nilai Nilai Ideologi dan Bhineka Tunggal Ika-an.

Dikesempatan itu pula Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf Sutaryo, S.Pd menyampaikan ''Nilai Nilai Ideologi Negara kepada Siswa Siswi, Pancasila adalah Jiwa Dan Raga kita perekat keutuhan bangsa dan negara,kita khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa dan negara ini harus menanamkan rasa dan jiwa patriotisme agar bangsa dan negara yang kita cintai ini tidak bisa digoyangkan oleh bangsa lain, karna menjaga keutuhan NKRI bukan hanya tuga TNI/POLRI melainkan tugas kita bersama'' (seluruh rakyat indonesia).

Adapun macam rangkaian kegiatan memberikan Wawasan Kebangsaan  tentang Ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, materi Outbond antara lain : Tongkat Estapet,Water Estapet,hulahop dan Permadani Terbang.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan semua siswa siswi sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini.

''Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya siswa siswi dan seluruh generasi muda lebih mengenal lagi nilai nilai ideologi pancasila dan arti ke-bhinekaan tunggal ika-an'' Ucap Serka Rony Kusmayadi(Bati Wanwil Kodim 0110/Abdya.

Komentar

Loading...