Di Langsa, BNN Amankan 2 Tersangka dan 2 Karung Sabu Milik Burhan

Barang bukti sabu yang disita BNN diduga milik Burhan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Penangkapan jaringan narkoba internasional Malaysia-Aceh juga dilakukan tim gabungan BNN, Bea Cukai dan TNI AL di Jalan Prof A Majid Ibrahim, Langsa, Rabu (7/11/2018) sore kemarin. Dari penangkapan ini, petugas mengamankan dua tersangka dan dua karung berisi sabu.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser melalui Kabid Pemberantasan, Amanto mengatakan, dua tersangka yang diamankan yakni Saiful Nurdin alias Pun (43), warga Gampong Nabol Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

BACA JUGA: BNN Tembak Mati Pemasok Narkoba Untuk Hongkong Eks Anggota Dewan Asal Langkat

"Sementara satu lagi yakni M Fauzi (31), warga Gampong Tualang, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur. Kita amankan dua karung berisi 38 bungkus sabu seberat kurang lebih 38 kilogram serta 3 bungkus ekstasi," ungkap Amanto, Kamis (8/11/2018).

Ia menjelaskan, kedua tersangka yang ditangkap ini memiliki peran sebagai pembawa dan penyimpan narkoba dari Penang, Malaysia atas perintah Burhan yang kemarin tewas ditembak di Seulimuem, Aceh Besar karena melarikan diri.

"Barang bukti ini kita temukan di kawasan Peureulak, Aceh Timur tadi pagi. Untuk sementara saat ini tersangka dan barang bukti masih kita amankan dibawa ke Jakarta guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...