Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes dan Pencanangan Kampung KB

Bireuen, acehportal.com - Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2018 di Gampong Kuala Raja Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen Pencanangan digelar di lapangan bola Kuala Raja, Selasa (06/10/18).

Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Dalam sambutan Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. mengatakan, program KB kesehatan selama ini telah di laksanakan pemerintah pada hakikatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi  keseimbangan antara jumlah penduduk  dengan daya dukung yang di siapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh  alam, untk merealisasikan tujuan tersebut sekaligus dalam kerangka pelaksanaan tugas penyiapan potensi demografi menjadi kekuatan yang tangguh TNI-AD ikut serta melaksanakan program KB kesehatan bersama dengan seluruh instansi terkait.

Menurut Dandim 0111/Bireuen, besarnya jumlah penduduk produktif di Indonesia memang merupakan potensi demografi yang sangat besar, namun jika tidak di imbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang tinggi, justru dapat menjadi beban dan bahkan menjadi sumber masalah dalam pelaksanaan pembangunan.

“Hal ini terlihat dari masih rendahnya indeks pembangunan manusia Indonesia yang hanya mampu menempati urutan ke-124 dari 182 Negara, kondisi ini tentu merupakan suatu tantangan yang sangat berat di masa depan,”pungkasnya.

Dalam pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Bireuen tahun 2018 ini, digelar kegiatan seperti pelayanan KB gratis, pengobatan massal, kitanan dan donor darah.

Komentar

Loading...