Jalan Masih Tertutup Tanah Longsor, Koramil Lageun Bantu Atur Lalu Lintas

Aceh Jay, acehportal.com   - Personil Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya membantu mengatur lalu lintas di lokasi terjadinya tanah longsor di Jalan lintas Banca Aceh – Calang KM 132 Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin ( 5/ 11/18 ).

Seperti diketahui bahwa sejak hari Jumat ( 2 / 11 ) lalu terjadi longsor secara beruntun sehingga menutupi badan jalan nasional di Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti. Bongkahan batu besar dengan tanah terlihat berjatuhan ke tengah jalan bahkan kejadian tersebut terekam  dan tersebar luas dikalangan masyarakat.

“ Sampai saat ini jalan masih ditutup untuk sementara waktu karena sedang dilakukan pembersihan batu dan tanah longosor oleh pihak terkait. Kita bantu mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kecelakaan dan untuk memudahkan petugas yang bekerja“ kata Kopda Sutrisno yang ikut serta di lokasi tersebut.

Terpisah Komandan Koramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin mengatakan meski jalan utama tertimbun longsor tetapi arus lalu lintas masih lancar melalui jalan alternatif. Ia juga menyampaikan persitiwa longsor yang terjadi secara beruntun ini tidak memakan korban jiwa.

“ Arus lalu lintas masih lancar melalui jalan alternatif. Personil Koramil 03/Lageun berada di lokasi untuk membantu mengatur kenderaan yang melintas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini “ kata Kapten Inf Samsudin.

Komentar

Loading...