Sat Reskrim Polresta Banda Aceh Tangkap Pembegal, Satu Orang Buron

Sat Reskrim Polresta Banda Aceh Tangkap Pembegal, Satu Orang Buron

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM  - Sat Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap seorang pelaku begal (pencurian dengan kekerasan/curas) di kawasan jalan rel kereta api, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, pada Senin (29/10/2018) tadi malam sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan korbannya yang dibegal tadi malam.

"Penangkapan kita lakukan satu jam kemudian setelah menerima laporan korban yakni Maulianur Rahmi (18), Mahasiswa, warga asal Bireuen. Sementara pelaku yang kita amankan yakni SFZ (25), warga Ingin Jaya, Aceh Besar," ujarnya.

Kasat menjelaskan, pelaku beraksi dengan menunggu para korbannya yang rata-rata perempuan yang melintas di kawasan jalan rel kereta api di kecamatan Ingin Jaya. Saat sepi, pelaku langsung menghadang dan merampok barang berharga dengan mengancam korbannya.

"Saat itu korban melintas di jalan itu hendak pulak ke rumahnya di Lampeuneurut dan dihadang atau diberhentikan dua orang yang tak dikenal, kemudian barang berharga korban diambil. Korban diancam akan dipukul menggunakan sebuah besi berukuran satu meter," jelas Taufiq.

Dari hasil pemeriksaan, SFZ mengaku bahwa dirinya beraksi bersama seorang rekannya yakni MD yang kini masih diburon polisi. Saat ini, tersangka SFZ masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara MD, masih dalam pengejaran.

"Barang bukti milik korban yang kita amankan satu handphone, sebuah dompet dan uang tunai senilai Rp 150 ribu. Selain itu ada selembar koran bekas yang digunakan pelaku untuk menutupi plat nomor kendaraan yang digunakan, kini masih kita kembangkan," ungkap Kasat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...