Pasca Panen, Sertu Parwoto Bantu Warga Rontokkan Jagung

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu warga Lem Aza merontokkan jagung di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Selasa (30/10/2018).

Bapak Lem Aza merupakan salah satu warga yang berprofesi sebagai petani jagung di daerah Kecamatan Setia Bakti dan baru saja selesai panen.

Pantauan di lokasi Sertu Parwoto terlihat membantu merontokkan jagung dengan menggunakan mesin perontok. Ia berkali – kali memasukkan jagung ke dalam mesin perontok ini yang kemudian hasilnya akan langsung dijemur.

“ Bapak Lem Aza merupakan salah satu petani jagung di daerah ini. Ia baru saja selesai panen dan hari ini saya ikut membantu merontokkan jagung bapak Lem Aza “ kata Sertu Parwoto.

Selain itu Sertu Parwoto juga mengatakan bahwa sebagai Babinsa akan selalu memberikan pendampingan kepada petani termasuk petani jagung. Hal ini dilakukan agar keberadaan Babinsa dapat menolong dan memberikan motivasi kepada para petani agar lebih semangat dan lebih giat.

“ Kehadiran Babinsa bukan hanya mendampingi petani padi, kita juga akan membantu dan mendampingi petani lainnya salah satu diantaranya petani jagung. Kita berikan kepada mereka motivasi dan semangat dengan harapan kedepan dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan mereka “ ungkap Sertu Parwoto.

Komentar

Loading...