Bantu Petani Tanam Padi, Babinsa Ikut Turun Ke Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Ishak Idris membantu petani Ibu Nila menanam padi di Desa Kuala Kecamatan Indra Jaya, Selasa ( 30/10/2018 ).

Ibu Nila yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Blang Gle U baru saja memulai menanam padinya setelah beberapa waktu lalu menyelesaikan proses pembajakan lahan.

Selain Sertu Idris, aktifitas menanam padi di sawah Ibu Nila ini turut dibantu oleh warga sekitar. Hal ini sudah merupakan tradisi masyarakat setempat saling tolong menolong secara bergantian.

“ Hari ini kita bersama warga sedang membantu Ibu Nila menanam padi. Kita sama – sama turun ke sawah agar proses musim tanam ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan “ kata Sertu Ishak Idris.

Pada kesempatan tersebut Sertu Ishak Idris menghimbau kepada para petani agar segera memulai menanam padi mengingat persediaan air saat ini sudah mencukupi.

“ Bagi petani yang belum turun ke sawah saya himbau agar memulai mengolah sawahnya. Kondisi saat ini sangat baik bagi para petani karena persediaan air sangat mencukupi “ ungkap Sertu Ishak Idris.

Komentar

Loading...